Rabu, 22 April 2015

Aku dan Kartiniku


Mengenang sosok RA. Kartini.
Magelang, maskaliangkrik2u.blogspot.com- Sosok kartini akan selalu dikenang sepanjang masa. Sosoknya yang tegar memperjuangkan hak-hak wanita membawanya menjadi tokoh muda bangsa yang berjuang melawan kesetaraan gender. Pada waktu itu wanita dipandang tidak bisa berbuat apa-apa, tugas pokoknya adalah hanya dirumah mengurus kebutuhan rumah tangga saja, hal tersebut yang membuat api Kartini membara untuk berevolusi melawan ketidakadilan. 



Berkat perjuangan RA. Kartini kini kaum perempuan mendapatkan tempat di kehidupan berbangsa dan bernegara. Kartini kini lebih mudah mendapatkan hak-haknya untuk ikut andil dalam melanjutkan perjuangan bangsa dan negara. Betapa tidak, Indonesia pernah memiliki seorang Presiden perempuan pertama yaitu, Megawati Soekarno Putri. Kaum perempuan kini tidak lagi dipandang sebelah mata, kemampuan dan potensinya dapat diandalkan, bahkan ada yang melebihi kaum pria. Itulah hebatnya Kartini mampu mengubah maindset perempuan Indonesia. Dapat kita bayangkan dalam usia yang masih sangat muda sudah mempunyai pemikiran yang luar biasa demi perubahan negeri ini.
Kini impian Kartini sudah nyata dengan mottonya “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Kartini sekarang sudah merasakan hasil perjuangannya. Itulah RA. Kartini yang akan selalu dikenang sepanjang hayat dan akan selalu harum namanya dan mengharumkan perempuan Indonesia. 


Seperti dilansir Selasa, 21 April 2015, MA Ma’arif Kaliangkrik, MTs Ma'arif Damarjati, dan MI Al Falah Kaliangkrik memperingati Hari Kartini dengan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Peserta upacarany mengenakan pakain adat Jawa layaknya Kartini. Mereka rela menghabiskan waktunya untuk berdandan dari sejak pukul 04.00 subuh, sampai upacara dimulai pukul 09.00 WIB dengan terik matahari yang begitu menyegat tubuh, meskipun begitu hal tersebut belum dapat untuk membayar besarnya perjuangan RA. Kartini.Topblack

0 komentar:

Posting Komentar