Rabu, 22 April 2015

Pembinaan Remaja Usia Kawin (RUK)



Magelang, Maskaliangkrik2u.blogspot.com- Masa-masa ABG adalah masa yang paling rawan terhadap pengaruh lingkungan yang yang kurang baik terhadap pergaulan remaja usia dini. Masa ABG (Anak Baru Gede) adalah masa transisi dimana antara wanita dan laki-laki sedang mengalami pertumbuhan hormon yang tinggi yang memacu interaksi sosial yang bersifat negatif itu akan terjadi, namun hal itu dapat ditanggulangi dengan adanya pembelajaran yang bersifat akidah dan syariat yang selama ini diajarkan di MA Ma’arif Kaliangkrik. Banyak pada media Televisi, Internet, Koran, dan lain sebagainya diberitakan wanita usia dini menjadi korban kebiadaban laki-laki yang kurang bertanggung jawab, sehingga hal tersebut akan menghambat wanita itu untuk meraih masa depan yang impikannya.



Sebagai bentuk tanggungjawab KUA Kecamatan Kaliangkrik telah membina sebagian besar Peserta Didik MA Ma’arif Kaliangkrik untuk mengikuti seminar PEMBINAAN REMAJA USIA KAWIN (RUK). Yang dilaksanakan pada 16 April 2015 di KUA Kecamatan Kaliangkrik. Dengan hal tersebut peserta didik dihimbau agar berhati-hati dalam menjalin hubungan lawan jenis pada usia remaja, perlu dipikir masak-masak sebelum akhirnya menjadi penyesalan yang tak terobati. Peserta didik juga dibimbimg kapan mereka harus menikah dan kapan mereka harus mengandung dan mempunyai seorang anak. Faktor inilah yang sering diabaikan ketika perempuan sudah dilamar oleh seorang pria.

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk menambah wawasan dan selalu berfikir positif tentang masa depan yang akan dicapainya. Kebahagiaan sesaat menjadi penyesalan seumur hidup merupakan tindakan yang sangat merugikan diri-sendiri. Meraih prestasi adalah tujuan utama peserta didik dalam menempuh pendidikan yang hakiki. Topblack

0 komentar:

Posting Komentar